Sukses

Kakek Jual Rumah untuk Beli Motor Harley-Davidson

Pria tua ini rela menjual rumahnya hanya untuk membeli dan memodifikasi motor gede Harley-Davidson.

Liputan6.com, Huntingdon - Hobi akan sesuatu kadang tidak masuk akal bagi orang lain. Contohnya adalah pria tua ini. Ia rela menjual rumahnya hanya untuk membeli dan memodifikasi motor gede Harley-Davidson.

Melansir Hunts Post, Kamis (2/7/2015), Malcom Watson menghabiskan uang sebanyak 30 ribu pound sterling atau sekira Rp 627 juta (Kurs: Rp 20.901/US$), yang ia dapat setelah menjual rumahnya.

Ia mengaku tidak akan pernah menjual motor kesayangannya, apapun yang terjadi. "Setiap sen dari motor ini berarti untuk saya," katanya.

Malcum membeli Muscle V-Rod ini sudah sejak dua tahun yang lalu. Alasan ia membeli motor juga lucu. Ia mengaku terinspirasi dari film tentang alien yang saat itu sedang tenar. Maka dari itu, ia kemudian menamai motornya dengan sebutan 'Alien'.

Ia kemudian melacak semua bagian, seperti roda, kursi, hingga knalpot agar punya Harley yang sama dengan apa yang ada di film. Setelah itu, ia menyerahkan modifikasi pada Robin Hood Harley-Davidson yang memodifikasinya dalam waktu 1 tahun.

Modifikasinya ini, aku Malcom, tidak mengganggu tetangga. Justru sebaliknya, dengan motor ini ia bahkan diperhatikan orang lain. "Suara (knalpot) Harley sebetulnya lembut. Kemanapun saya pergi, orang selalu melihat," katanya bangga.

Tahun lalu, Harley-Davidson modifikasi ini pernah memenangkan kejuaraan sebagai motor modifikasi terbaik sekaligus juara umum pada gelaran The Seven Wives.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.