Sukses

Menaker Kunjungi Pabrik Toyota di Sunter

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, M. Hanif Dhakiri kali ini mengunjungi fasilitas produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan konsolidasi di bidang ketenagakerjaan, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, M. Hanif Dhakiri kali ini mengunjungi fasilitas produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Sunter, Jakarta Utara.

Dalam pidatonya, Menaker berharap jika industri manufaktur seperti PT TMMIN terus meningkatkan kompetensi dan produktivitas para pekerja. Selain itu, Hanif mengimbau kepada perusahaan agar meningkatkan kesejahteraan karyawan secara kontinu.

"Pada kesempatan ini juga mengingat sebentar lagi hari raya, saya mengimbau kepada PT TMMIN agar memberikan THR kepada seluruh pekerja yang diberikan pada 14 hari sebelum hari raya," ujar Hanif.

Lebih lanjut, Hanif juga mengatakan jika pihak perusahaan harus mempertahankan dan memelihara kemitraan antara pengusaha dengan serikat pekerja di PT TMMIN. Ia juga menyarankan bagi para pengusaha agar menjalin kerjasama dengan BLK pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas pelatihan.

Adapun dari pihak PT TMMIN dalam kesempatan ini menyerahkan sebuah Toyota Vios yang digunakan sebagai bahan pelatihan bagi peserta BLK.

"Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian PT TMMIN dalam rangkaian pembangunan rakyat Indonesia. Harapan saya, PT TMMIN semakin maju dan berkembang," tutup Hanif.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini