Sukses

Toyota Fortuner Terbaru Debut 17 Juli

Toyota Motor Thailand mengonfirmasi jika kabar peluncuran tersebut benar adanya.

Liputan6.com, New Delhi - Berhembus kabar, generasi terbaru Toyota Fortuner akan lakoni debut global pada 17 Juli mendatang di Thailand. Rilis global Fortuner anyar hanya berselang dua bulan dari debut Hilux Revo.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (2/7/2015), kabar ini menepis laporan sebelumnya yang menyebutkan jika Toyota Motor Thailand menjadwalkan konferensi pers peluncuran Fortuner pada 28 Juli 2015. APM Toyota di Thailand ini pun mengonfirmasi jika kabar peluncuran tersebut benar adanya.

Dijelaskan, Toyota Fortuner akan memiliki desain fasia revolusioner yang mirip dengan Lexus. Sementara itu, desain pilar C dibuat bergaya mengambang.

Adapun SUV ini saling berbagi platform dan teknologi dengan Hilux Revo. Fortuner akan menggunakan sasis baru ladder frame dengan menekankan pada unsur keselamatan. Lebih lanjut, Fortuner akan dipersenjatai mesin diesel GD dengan konfigurasi empat silinder.

Pada interiornya, Toyota Fortuner kini menggunakan setir bergaya tiga palang dan telah didukung layar berukuran 7 inci sebagai sistem infotainment. Toyota juga tak luput membekali beberapa fitur yang tidak ada pada model sebelumnya yaitu 7-airbags, VSC dan Trailer Sway Control.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini