Sukses

Parkir Sembarangan, Maserati Ini Halangi Damkar Padamkan Api

Petugas damkar pun kesulitan saat akan memasang selang di hidran.

Liputan6.com, Hong Kong - Kebiasaan parkir mobil sembarang dilakukan oleh siapa saja termasuk pemilik mobil mewah. Salah satu contohnya adalah pemilik Maserati di Hong Kong yang parkir tepat di depan hidran.

Tidak jauh dari lokasi  mobil mewah ini parkir, kebetulan juga sedang terjadi musibah kebakaran. Petugas pemadam kebakaran (damkar) pun segera bertindak memadamkan api dan mencari sumber air terdekat.

Petugas damkar pun menemukan hidran yang berada di samping Maserati ini sebagai sumber air untuk memadamkan api. Namun, masalah timbul karena selang yang besar dan berat membuat petugas damkar tidak dapat menyelipkannya di kolong mobil.

Petugas damkar pun dibuat pusing saat akan memasang selang di hidran. Akibatnya, membuat proses pemadaman api pun terhambat, demikian dikutip dari Carscoops, Jumat (3/7/2015).

Dikatakan, petugas damkar di Hong Kong ini diminta meniru materi yang terdapat pada buku panduan Boston Firefighter ketika menghadapi mobil yang parkir dekat hidran. Petugas damkar di Boston sebelumnya pernah memecahkan kaca sebuah mobil mewah yang parkir di dekat hidran hanya untuk membuat jalur selang air.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.