Sukses

Toyota Luncurkan Mobil Mungil Aneka Warna

Toyota resmi merilis mobil mungil atau kei car bernama Pixis Mega di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota resmi merilis mobil mungil atau kei car bernama Pixis Mega di Jepang. Dilaporkan, mobil jenis ini memang cukup diminati masyarakat Negeri Sakura tersebut.

Dari fotonya, mobil ini tampak seperti bukan mobil sungguhan. Tak heran, laman Worldcarfans mengatakannya sebagai 'sebuah kotak di atas roda'. Apalagi, mobil ini tersedia dalam banyak pilihan warna seperti kuning, merak, cokelat, biru, hitam, putih, serta oranye.

Mega Pixis dilengkapi dengan fascia depan yang hampir vertikal dengan gril ramping yang diapit oleh headlamp dengan logo Toyota di tengahnya. Sirip aerodinamis pada lampu belakang juga diklaim dapat meningkatkan stabilitas dalam kecepatan tinggi.

Bagian dalam mobil ini cukup standar. Ruang kabin dapat menampung empat orang dewasa dengan nyaman yang memiliki tinggi rata-rata 170 cm. Selain itu, dilengkapi juga sistem audio enam speaker dan ruang kompartemen.  

Tersedia dua pilihan mesin dengan kapasitas 660 cc. Pertama, mesin yang semburkan tenaga maksimal 51 Tk dan 63 Tk. Dengan mesin sekecil itu, konsumsi bahan bakarnya mencapai 25,4 km/liter.

Toyota membanderol Pixis Mega seharga 1,3 juta yen atau sekira Rp 147 juta (Kurs: Rp 108/yen). Sementara untuk mesin yang lebih besar dibanderol 1,7 juta yen atau sekira Rp 190 juta.

(rio/gst)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini