Sukses

5 Mobil Keren yang Jadi Ikon Film Box Office

Mobil-mobil ini disesuaikan dengan karakter pemeran utama.

Liputan6.com, California - Film-film box office Hollywood seringkali menyuguhkan aksi peran para artis dan aktor yang memukau. Bahkan sebagian diantaranya juga menampilan aksi para pemeran utama diatas mobil-mobil dengan desain khas.

Sutradara memilih mobil-mobil ini disesuaikan dengan karakter pemeran utama dan skenario film. Para penonton langsung mengenali judul atau sekuel suatu film hanya dengan melihat mobil sejenis.

Berikut ini mobil keren dan menjadi ikon film box office produksi Hollywood seperti dilansir dari Gearpatrol:

1. Lamborghini Miura - The Italian Job

Film The Italian Job paling diingat karena adanya adegan stunt dengan menggunakan trio Mini Cooper yang saling kejar pada suatu trowongan. Namun, mobil ikonik asal Inggris ini bukan menjadi ciri utama dalam film melainkan Lamborghini Miura.

Mobil super berlogo banteng ini menjadi tunggangan Mr. Beckerman ketika melintasi pegunungan Alpen di Italia. Miura menjadi mobil terseksi yang pernah diproduksi manufaktur Lamborghini di Sant-Agata dan membuat cita raasa otomotif makin sempurna dalam film.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2

2. Aston Martin DB5 - James Bond Series

Aston Martin dan tokoh mata-mata James Bond begitu erat berkorelasi. Bagaimana tidak, agen rahasia berkode 007 ini beraksi diatas Aston Martin dalam enam sekuel film.

Adapun Aston Martin DB5 bahkan tampil dalam dua sekuel film James Bond yang berjudul Goldfinger dan Skyfall.

Dijelaskan, aspek kecepatan tidak menjadi fokus utama pada DB5. Padahal mobil ini didukung mesin berkapasitas 4,0 liter namun hanya menghasilkan tenaga 282 Tk.

Mobil sport Inggris ini didesain oleh Carrozerria Touring Superleggera dari Italia dimana desainnya digunakan menjadi ciri tradisional Aston Martin. Desain khas DB5 yang bulat dan mengalir menjadikannya salah satu mobil paling indah yang pernah diproduksi.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

3

3. DeLorean DMC12 - Back to the Future

Anda yang pernah menyaksikan film berjudul Back to the Future tentunya familiar dengan mobil hatchback DeLorean DMC12. Ya, mobil berkelir abu-abu ini digunakan sebagai mesin waktu dalam film.

Mobil ini dirancang memang mengejar sisi desain yang futuristik. Desain pintu pada DMC12 dirancang bergaya gullwing dengan material bodi berbahan stainless steel.

Adapun spesifikasi teknis pada DMC12 ini memiliki output 130 Tk dengan bobot 1.350 kg. Aspek desain pada mobil hatchback ini menjadikannya begitu sesuai dengan tema film yang menceritakan kecanggihan teknologi.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

4

4. Cadillac Miller-Meteor - Ghostbusters

Film yang menceritakan kisah pemburu hantu modern di Amerika Serikat ini identik dengan mobilnya yang khas yaitu Cadillac Miller-Meteor. Sejatinya, mobil ini adalah sebuah ambulan atau mobil pengangkut jenazah

Dalam sekuel Ghostbusters, Miller Meteor disulap menjadi mobil yang dilengkapi berbagai peralatan untuk membasmi hantu dan dijuluki sebagi Ecto-1. Bisa jadi, aura mistis yang ada pada desain mobil ini begitu cocok dengan image pemburu hantu.

Klik halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

5

5. Audi R8 - Iron Man

Tony Stark sebagai sosok dibalik Iron Man digambarkan sebagai orang yang kaya, cerdas, penggila teknologi, serta glamour. Diantara sekian banyak koleksi mobilnya, Stark memilih Audi R8 sebagai tunggangan.

Sportcar bermesin tengah V8 ini cocok dengan gaya Stark yang sering kali tampil berbalut setelan jas Savile Row. Selain itu, Audi juga menjadi pabrikan yang maju dalam teknologi otomotif dan identik dengan karakter Stark yang gila teknologi.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini