Sukses

New Honda Jazz Resmi Diluncurkan di India

Honda Motor Co akhirnya meluncurkan new Jazz di India setelah lebih dari dua tahun bertahan dengan desain yang sama.

Liputan6.com, Bhiwadi - Honda Motor Co. akhirnya meluncurkan new Jazz di India setelah lebih dari dua tahun bertahan dengan desain yang sama dan transmisi otomatis.

Dilaporkan Wall Street Journal, Jazz baru dibanderol dengan harga mulai dari US$ 8.362 atau sekira Rp 111,4 juta (Kurs: Rp 13.331/US$). Sementara itu, mereka membanderol sekira US$ 13.528 (Rp 180,2 juta) untuk tipe teratas.

Terdapat beberapa perubahan untuk mobil generasi ketiga yang juga dikenal dengan Honda Fit di beberapa negara ini. Beberapa fitur ditambahkan, misalnya audio touchscreen, sistem navigasi, tiga kamera parkir, kontrol suara, serta telepon hands-free.

Katsushi Ioue, presiden dan CEO Honda India, mengatakan bahwa mereka menargetkan penjualan new Jazz sebanyak 300 ribu unit. Jumlah ini akan dimulai perhitungannya pada April 2016. India sendiri merupakan pasar terbesar Honda nomor empat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Tiongkok, dan Jepang.

Dilaporkan, India adalah satu-satunya negara dimana Jazz akan dijual dengan pilihan mesin diesel. Keistimewaan ini diberikan agar Honda dapat bersaing secara efektif dengan produk-produk keluaran Maruti Suzuki dan Hyundai.

Selain itu, Honda juga menyediakan airbag untuk model entri-level, sesuatu yang tidak diberikan oleh pesaing mereka seperti Suzuki, Hyundai, dan Ford.

Ada lima versi dari mesin bensin 1.2-liter dan mesin diesel 1.5-liter. Kesemuanya tersedia dengan transmisi manual. Kemudian, tersedia juga dua pilihan model bermesin bensin dengan transmisi otomatis.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini