Sukses

Maret 2016, Datsun redi-Go Lakoni Debut Global

Datsun redi-Go dibangun berdasarkan platform CMF-A garapan Aliansi Renault-Nissan.

Liputan6.com, New Delhi - Nissan India resmi mengumumkan model baru ketiga Datsun yaitu redi-Go akan diluncurkan pada Maret tahun depan. Adapun debut redi-Go akan dilakukan pada ajang Auto Expo 2016 di India.

Lahirnya redi-Go ini bertepatan dengan dua tahun konsep ini diperkenalkan pada publik dunia. Mobil mungil ini dibangun berdasarkan platform CMF-A garapan Aliansi Renault-Nissan, demikian dilansir Indianautosblog, Kamis (9/7/2015).

Platform ini juga digunakan pada Renault Kwid yang telah lebih dulu diluncurkan pada Mei 2015 di Chennai, India. Datsun redi-Go kemungkinan besar juga akan mengusung mesin bensin tiga silinder 0,8 liter milik Kwid yang efisien dalam konsumsi BBM.

Namun demikian, baik desain interior maupun eksterior antara Renault Kwid dan Datsun redi-Go secara keseluruhan akan sangat berbeda.

Oleh pabrikan, Datsun redi-Go diharapkan dapat dijual dengan harga dibawah Renault Kwid yang dipasarkan berkisar 300-400 ribu Rupee atau sekira Rp 63-84 jutaan. Alasannya, Datsun redi-Go diproduksi dengan kandungan lokal mencapai 98 persen.

Konsep Datsun redi-Go ini juga sempat diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu di booth Nissan-Datsun. Sayangnya, Datsun Indonesia mengonfirmasi jika model ini tidak dipasarkan di Tanah Air.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini