Sukses

Pembalap Inggris Berencana Jadi yang Tercepat di Dunia

Model itu saat ini masih dalam proses pengurusan izin.

Liputan6.com, London - Guy Martin, mantan pembalap serta presenter asal Inggris, berencana untuk menjadi orang yang paling cepat di daratan menggunakan Triumph Rocket III Streamliner bertenaga 1000 Tk.

Rencananya, sebagaimana dilaporkan Visordown, pria ini akan mencoba memecahkan rekor kecepatan tertinggi pada Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pada 23-27 Agustus di Bonneville Salt Flats, Utah, Amerika Serikat (AS).

"Telepon berdering sekitar satu bulan yang lalu, lalu saya ditawarkan, bagaimana jika Anda menjadi orang tercepat di dunia?" kata Martin. "Saya sangat suka, terimakasih banyak," jawab Martin.

Saat ini, rekor kecepatan darat adalah 605,60 km/jam yang dipegang oleh Rocky Robinson sejak 2010 lalu. Ada pula nama kondang lain seperti Dudek Streamliner yang pernah mencicipi rekor serupa.

Martin sangat berambisi untuk lebih cepat dari seniornya, minimal 2 km/jam dari rekor tersebut. Nantinya, usaha memecahkan rekor dunia ini akan ditayangkan di Channel 4 pada bulan September. Ada pula pembalap legendaris seperti

Merek motor yang akan digunakannya memang telah terkenal sebagai spesialis motor tercepat. Triumph bahkan merupakan merek motor tercepat sepanjang 1955 hingga 1970, dengan pengecualian selama 33 hari saja.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini