Sukses

Banyak Pilihan, Celerio Laris Manis

Tersedia dengan pilihan mesin bensin, CNG, dan diesel, Celerio berhasil tingkatkan market share Maruti Suzuki.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Celerio laris manis di salah satu negara produsennya, India. Maruti melaporkan bahwa market share segment lower hatchback mereka naik sekira 10 persen karena model ini.

Sampai saat ini, menurut laporan Motorbash, Celerio telah terjual 100 ribu unit terjual dalam kurun waktu sekira satu setengah tahun. Jumlah ini menempatkan Celerio sebagai satu dari sepuluh mobil terlaris di Negara Hindustan tersebut.

Sekira 33 persen dari penjualan tersebut didominasi oleh Celerio versi transmisi otomatis (AMT). Diakui, versi otomatis ini sangat mendongkrak penjualan, bahkan pemesanan mobil ini sekarang inden untuk waktu yang cukup lama.

Mengantisipasi melonjaknya pemesanan, Magneti Marelli bahkan meminta adanya pembangunan basis produksi tambahan di negara tersebut.

Selain itu, penjualan yang cukup signifikan juga terjadi pada Celerio versi diesel yang baru saja dirilis awal Juni lalu.

Penambahan line up tersebut menjadikan Celerio satu-satunya mobil di India yang tersedia dengan opsi mesin bensin, CNG (Compressing Natural Gas), serta diesel plus dua pilihan transmisi, manual dan otomatis CVT.

Di Indonesia, beberapa minggu setelah diluncurkan pada 6 Juni di kawasan JIExpo, Jakarta, Celerio telah dipesan lebih dari 700 unit. Di sini, Celerio yang dijual berstatus CBU dari Thailand dan tersedia dengan dua pilihan transmisi.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.