Sukses

Nissan March Beraya Mobil Klasik Inggris

Perubahan paling kental terdapat pada sisi muka dengan grill tinggi beraksen krom.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan otomotif Mitsuoka asal Jepang selama ini dikenal sebagai produsen mobil bergaya klasik yang dibangun dari basis mobil modern. Kali ini, Mitsuoka kembali berkreasi dengan menciptakan Viewt Nadeshiko.

Mobil mungil ini memiliki desain antik khas Inggris pada dekade 1960-an. Anda pasti tidak menyangka jika basis mobil yang digunakan adalah Nissan Micra alias March.

Perubahan paling kental terdapat pada sisi muka dengan grill tinggi beraksen krom serta kap mesin yang dibuat meruncing. Tak luput, Mitsuoka juga menyematkan lampu bulat bergaya klasik untuk headlamp Nissan March ini, demikian dilansir Autoevolution, Senin (20/7/2015).

Sementara itu perubahan di sisi buritan hanya meliputi bemper yang didesain ulang dengan tambahan panel beraksen krom. Namun begitu, Mitsuoka tetap mempertahankan desain lampu berikut pintu belakang bawaan March.

Kaki-kaki juga turut berubah dengan mengaplikasikan velg kaleng yang dikelir krem senada warna bodi. Agar gaya klasik makin kental, maka Mitsuoka juga menambahkan dop beraksen krom untuk menutupi baut roda.

Mitsuoka tetap mempertahankan mesin bawaan Nissan March yaitu 3 silinder 1,2 liter DOHC yang dikawinkan transmisi otomatis CVT. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 80 Tk dan mampu membuat mobil ini meluncur hingga 100 km/jam dalam 15 detik.

Untuk segala rombakan bergaya klasik pada Viewt Nadeshiko ini Mitsuoka memasarkannya seharga US$ 13.500 atau sekitar Rp 180,4 jutaan. harga akan bertambah US$ 2.500 atau sekitar Rp 33,4 jutaan jika konsumen meminta opsi warna khusus yang tersedia sebanyak 30 jenis.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.