Sukses

Mini Kembangkan Countryman Berjiwa Paris Dakar

Countryman akan memiliki tampilannya yang cadas ala mobil off road.

Liputan6.com, London - Mini saat ini dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan generasi terbaru Countryman. Crossover ini diharapkan dapat meluncur pada kuartal 4 2016 mendatang.

Adapun Countryman ini akan mengisi model 2017. Mobil ini sendiri akan dibangun dengan mengadopsi keunggulan yang dimiliki Mini ALL4 Dakar X-Raid.

Salah satu ciri khas pada mobil balap Paris Dakar itu adalah tampilannya yang cadas khas mobil reli ataupun mobil dengan habitat off road. Penuturan sumber dari BMW selaku perusahaan induk Mini menyebutkan jika Countryman akan terlihat layaknya SUV sejati, demikian dilansir Indianautosblog, Kamis (23/7/2015).

Adapun ciri dimensi kompak khas Mini berusaha tetap dipertahankan pada Countryman. Dimensi pada mobil Countryman kabarnya memiliki panjang 4,25 meter dan memiliki volume bagasi mencapai 450 liter.

Pada interiornya, Mini Countryman akan mendapat perubahan desain meliputi tata letak panel spidometer dan konsol tengah. Countryman terbaru memiliki desain spidometer yang berada di bagian tengah dasbor dengan ukuran yang besar. Sementara itu, setir juga tak luput didesain ulang.

Untuk dapur pacu, Countryman mengusung platform terbaru Mini yaitu UKL FWD. Kemungkinan, Countryman akan dibekali mesin diesel tiga silinder yang dikawinkan transmisi otomatis 6-percepatan milik Mini Cooper D. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal 114 Tk dengan torsi 270 Nm

Untuk varian Countryman S akan mengadopsi mesin bensin 2,0 liter dengan output 192 Tk dengan torsi 280 Nm serupa dengan milik Cooper S. Pada model ini, tenaga akan disalurkan ke roda dengan sistem penggerak all wheel drive yang mengadopsi milik BMW Seri 2 Active Tourer.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.