Sukses

Ini Penantang Honda HR-V dan Nissan Juke dari Hyundai

Compact crossover ini memiliki desain tersendiri yang berbeda dari model SUV maupun crossover Hyundai saat ini.

Liputan6.com, Minneapolis - Begitu tingginya peminat crossover saat ini mendorong berbagai pabrikan otomotif dunia tergoda untuk menciptakan model tersebut. Kali ini giliran raksasa otomotif asal Korea Selatan, Hyundai yang tergoda dengan mengembangkan model compact crossover.

Dilansir Edmunds, Kamis (23/7/2015), model teranyar Hyundai ini akan menggunakan platform penggerak front wheel drive (roda depan) yang telah digunakan pada Veloster. Adapun model yang belum memiliki nama tersebut memiliki desain tersendiri yang berbeda dari model SUV maupun crossover Hyundai saat ini. Ditegaskan Dave Zuchowski, Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika, model ini jauh berbeda dari Hyundai Creta yang baru saja diluncurkan Hyundai.

"Creta adalah kendaraan yang lebih bergaya tradisional dan terlihat seperti versi lebih kecil dari (Hyundai) Santa Fe. Menurut pendapat kami, model terbaru ini diperuntukkan bagi segmen besar Gen Y (generasi muda)," kata Zuchowski.

Lebih lanjut, Zuchowski memaparkan jika compact crossover ini harus memiliki desain yang lebih agresif mengingat segmennya yang sebagian besar terdiri dari kalangan muda. Hyundai pun butuh waktu untuk menemukan segmen baru yang dianggapnya potensial ini.

"Kami telah memutuskan untuk menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan kendaraan yang tepat," tambahnya.

Nantinya, model ini akan menjadi penantang dari Honda HR-V dan Nissan Juke. Sayangnya, pihak Hyundai masih bungkam mengenai waktu debut bagi compact crossover yang sedang dipersiapkan tersebut.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini