Sukses

Porsche Jadi Merek Mobil Premium Nomor Wahid

Rilis anyar yang dikeluarkan analis pasar J.D. Power mengatakan bahwa Porsche menjadi mereka mobil premium yang paling menarik.

Liputan6.com, California - Rilis anyar yang dikeluarkan analis pasar J.D. Power mengatakan bahwa Porsche menjadi mereka mobil premium yang paling menarik di tahun ini. Pencapaian ini berhasil dipertahankan mereka sejak tahun lalu.

Meskipun demikian, poin Porsche turun dibanding 2014 sebanyak delapan poin. Di tahun ini, Porsche mendapat poin 874 dari maksimal 1.000.

Menurut Renee Stephens, wakil presiden U.S. automotive quality di J.D. Power, ada beberapa sebab merek-mereka ini berhasil menjadi daya tarik, di antaranya adalah semakin meningkatnya sistem keamanan dan visibilitas.

"Selain itu, pemilik juga menggunakan mereka secara teratur. Hal ini dapat menghasilkan perasaan positif tentang kendaraan mereka secara keseluruhan," kata Stephens sebagaimana yang dikutip dari Autoblog.

Secara keseluruhan, dari beberapa kategori mobil premium, Porsche mendapat penghargaan sebanyak tiga buah. Jumlah yang hanya bisa disaingi Ford dan Chevrolet.

Di segmen compact premium sporty car, J.D. Power memilih Porsche Cayman sebagai juaranya. Begitu pula dengan segmen compact premium SUV serta midsize premium SUV masing-masing dimenangkan Porsche Macan dan Porsche Cayenne.

Sementara itu, di segmen non-premium, merek paling menarik adalah MINI yang mencetak skor 825, naik sifnifikan dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat 795 poin.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini