Sukses

Honda HR-V Miliki Tingkat Keselamatan Terbaik

Honda HR-V memperoleh predikat bintang lima karena dianggap memiliki tingkat keselamatan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) mengganjar Honda HR-V dengan predikat bintang lima karena dianggap memiliki tingkat keselamatan terbaik. Pencapaian ini diterima Asian Honda Motor Co., Ltd di Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS).

Dari keterangan resmi yang Liputan6.com terima, Honda HR-V memperoleh nilai 15.21 dari 16.00 untuk frontal offset crash test. Sementara pengujian Adult Occupant Protection (AOP) dan Child Occupant Protection mencapai 73 persen.

Torehan positif tersebut dapat diraih berkat sederet fitur keamanan dan keselamatan yang diadopsi, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags1.

Sebagai informasi, HR-V merupakan model keenam Honda di kawasan Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan lima bintang tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP setelah New Honda City (lansiran 2012), Honda Civic, Honda CR-V, All New Honda City (lansiran 2014), serta All New Honda Jazz (lansiran 2014).

Di kawasan ASEAN, Honda HR-V mengawali debutnya di Indonesia pada tahun lalu. Kini, adik dari Honda CR-V ini telah diniagakan di beberapa negara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini