Sukses

New Honda Vario 125 Menuju Pasar India?

Honda India ingin memperkenalkan model yang telah didukung teknologi yang lebih baik.

Liputan6.com, New Delhi - Sepeda motor jenis skutik tidak hanya diminati oleh konsumen di kawasan Asia Tenggara. Di India, skutik kini juga mengalami pertumbuhan yang pesat.

Tersiar kabar, Honda India beberapa waktu lalu mendatangkan Click 125i atau yang juga dikenal sebagai new Vario 125 di Indonesia. Skutik ini diimpor langsung dari Thailand.

Momentum kenaikan jumlah penjualan skutik menjadi alasan Honda India mendatangkan Vario 125. Selain itu, agen pemegang merek sepeda motor di Negeri Hindustan ini ingin memperkenalkan model yang telah didukung teknologi yang lebih baik, demikian dilansir Motorbeam, Selasa (28/7/2015).

Adapun Vario 125 ataupun Click 125i adalah skutik yang dikembangkan untuk pasar Thailand dan Indonesia. Sepeda motor ini dijuluki sebagai skuter masa depan dengan desain ramping dan sudut yang tajam.

Skutik ini juga telah didukung teknologi terkini yang mencakup sistem Enhanced Smart Power (ESP) yang mampu meminimalisir kebisingan mesin serta fitur idling stop yang mematikan mesin sementara waktu ketika skutik dalam kondisi berhenti.

Lebih lanjut, Vario 125 juga telah menggunakan peranti rem berteknologi  Combined Braking System (CBS) yang berfungsi mendistribusikan beban pengereman merata ke roda depan dan belakang. Tak luput, teknologi pencahayaan pada skutik ini sudah menggunakan LED yang lebih terang namun mengonsumsi daya lebih rendah.

Banyak pihak berharap jika Vario 125 turut dipasarkan di India. Namun demikian, berhembus kabar jika Honda India hanya akan mengadopsi teknologi yang diusung pada skutik dengan kubikasi 124,8 cc itu.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.