Sukses

Solusi Tangan Pegal Saat Naik Motor

Throttle paddle adalah solusi praktis agar tangan Anda tidak pegal berlama-lama mengontrol bukaan gas.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan jauh menggunakan motor memerlukan fisik yang prima. Tetapi, seprima apapun, rasa pegal akan selalu datang.

Salah satu bagian yang sering terasa pegal dan sakit adalah tangan kanan untuk mengontrol gas. Posisi yang konstan dalam waktu yang cukup lama membuat telapak tangan dan jari-jari ngilu.

Untungnya, hal ini bisa ditanggulangi dengan alat sederhana bernama throttle paddle, throttle assist, atau juga biasa disebut throttle rocker.

Mungkin banyak dari pengemudi yang belum familiar dengan namanya. Tetapi, tentu telah banyak yang pernah melihat, atau bahkan menggunakannya. Ya, inilah alat yang sering terlihat merekat pada grip gas.

Throttle paddle menjadi tumpuan tangan tanpa lagi harus mencengkeram grip seperti biasa. Dengan posisi ini, potensi pegal di tangan kanan dapat diminimalisir tetapi juga kontrol gas tetap stabil. 

Alat yang tidak memilik bentuk baku ini sangat murah, yaitu hanya beberapa belas ribu hingga puluhan ribu rupiah saja.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.