Sukses

Versi Terganas Nissan Juke Cuma Dibuat 17 Unit di Dunia

Edisi terakhir Juke GT-R akan dibangun secara spesial sesuai dengan keinginan konsumen.

Liputan6.com, Tokyo - Pada gelaran otomotif Goodwood Festival of Speed yang dihelat di Inggris beberapa waktu lalu, Nissan menampilkan sosok Juke terbuas, yaitu Juke GT-R. Tingginya peminat membuat Nissan tergoda memproduksi secara terbatas Juke GT-R ini.

Dilansir Autoweek, Senin (3/8/2015), Nissan akan memproduksi compact crossover terbuas ini sebatas 17 unit di dunia. Adapun edisi terakhir Juke GT-R akan dibangun secara spesial sesuai dengan keinginan konsumen.

Di balik kapnya, Juke GT-R menggendong mesin V6 3,8 liter twin-turbo yang sudah dipakai sportscar Nissan GT-R. Daya maksimal yang mampu disemburkan sebesar 600 Tk dengan torsi 652 Nm.

Saat beraksi di Goodwood, compact crossover ini mampu melesat hingga 100 km/jam kurang dari 3 detik. Mobil ini mampu digeber hingga kecepatan lebih dari 322 km/jam.

Menyoal harga, edisi terganas Juke dilepas US$ 550 ribu atau sekitar Rp 7,42 miliar. Kedepannya, Nissan juga akan memproduksi secara terbatas Juke R bermesin 2,0 dengan harga nyaris mendekati harga Juke GT-R.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini