Sukses

Triumph Luncurkan Tiger 800 XR

Triumph baru saja meluncurkan Tiger 800 XR. Adventure bike ini dibanderol dengan harga Rp 221,3 juta.

Liputan6.com, Delhi - Triumph Motorcycles baru saja meluncurkan Tiger 800 XR di India. Adventure bike ini dibanderol dengan harga 10,5 lakh atau sekira Rp 221,3 juta (Kurs Rp 201/US$)

Penambahan sepeda motor ini membuat Triumph semakin kokoh sebagai pabrikan adventure bike di India. Sebelum itu, Triumph juga telah mendapat respon positif, terutama pasca mengimpor Tiger XR beberapa waktu yang lalu.

Peluncuran Tiger 800 XR ini akan dibawa melalui rute CKD dan akan dirakit di pabrik lokal. Hal ini membuatnya dapat mempengaruhi kekuatan mata uang negara tersebut.

"Tiger 800 XR adalah motor adventure yang sangat mampu dan juga nyaman untuk rider yang ingin menaklukan jalanan," tulis laman Motorcruze, Selasa (4/8/2015).

Tiger 800 XR dilengkapi dengan mesin liquid cooler in line dengan kapasitas 800 cc dan mampu semburkan tenaga 93 Tk dan torsi 79 Nm. Selain itu, suspensi motor juga diklaim lebih baik dengan monoshock hidrolik.

Tiger ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS serta teknologi Ride by Wire. Bukan hanya itu, fitur lainnya termasuk penyesuaian ketinggian jok, alloy wheels aluminium ringan, tangki dengan kapasitas 19 liter, dan AUX power socket.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini