Sukses

Ikut Pameran Selain GIIAS, Toyota Berikan Kebebasan ke Dealer

Toyota tercatat menjadi salah satu peserta melalui salah satu dealernya yakni Astrido Toyota.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini ada dua pameran otomotif yang berlangsung bersamaan, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun sebagian besar agen pemegang merek (APM) memilih untuk mengikuti GIIAS ketimbang IIMS.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai APM Toyota di Indonesia telah mendeklarasikan diri hanya mengikui satu pameran yakni GIIAS. Namun nyatanya di ajang IIMS, Toyota tercatat menjadi salah satu peserta melalui salah satu dealernya yakni Astrido Toyota.

Mengenai hal ini Marketing Director TAM Rahmat Samulo mengatakan, pihaknya tidak melarang dealer Toyota untuk mengikuti pameran di luar GIIAS seperti IIMS yang kebetulan waktu penyelenggaraannya bersamaan. Namun dirinya memastikan TAM tidak memberikan bantuan secara khusus dalam pameran yang diikuti dealernya tersebut.

"Kami memberikan kebebasan kepada dealer untuk buat pameran sendiri. Kami juga berikan dukungan ke dealer-dealer tapi bantuan yang diberikan ini dalam arti umum, jadi kalau ditanya ada alokasi khusus (untuk pameran IIMS), itu tidak ada," katanya.

Seperti diketahui, GIIAS dan IIMS sama-sama berlangsung 20-30 Agustus 2015. Meski berlangsung bersamaan, tempat penyelenggaraan keduanya berbeda. GIIAS dihelat di ICE, BSD City, Tangerang, sementara IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.