Sukses

Rekaman Mobil Raib `Digulung` Angin Topan

Sebuah Hyundai berkelir putih tiba-tiba raib sesaat setelah `digulung` angin topan.

Liputan6.com, Taiwan - Pengemudi mobil asal Taiwan ini mungkin merupakan orang yang paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, ia selamat dari tornado yang menghisap mobil lain yang jaraknya hanya beberapa meter di depannya.

Seluruh peristiwa menegangkan ini terekam dalam kamera dashboard. Awalnya, kamera merekam kondisi jalanan seperti biasanya. Terlihat rintik-rintik hujan turun.

Selang beberapa detik, langit tiba-tiba gelap. Tetesan air hujan pun semakin banyak. Sesaat kemudian, angin topan melewati mobil tersebut.

Ajaibnya, mobil dimana kamera tersebut terus merekam dilewati begitu saja oleh angin topan. Sebaliknya, Hyundai Getz di depannya yang berwarna putih mulai bergerak sampai akhirnya ikut terdorong oleh angin.

Beberapa detik kemudian, tornado menjauh. Jarak penglihatan pun sedikit normal. Tetapi, Hyundai yang ada di depan hilang tanpa jejak. Apakah mobil tersebut `dihisap` topan?

Mengutip Autoblog, corong topan tersebut tidak cukup besar dan kuat untuk `menghisap` mobil. Jadi, ada kemungkinan Hyundai berkelir putih itu hanya terhalang sesuatu sehingga tidak terekam oleh dashcam.

Berikut detik-detik hilangnya Hyundai tersebut:



(
rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.