Sukses

Ribuan Mobil VW dan Renault Gosong Dilalap Api

Skitar 1.500 mobil Renault serta ribuan mobil VW yang disimpan di dalam gudang tersebut ludes dilalap api.

Liputan6.com, Tianjin - Peristiwa kebakaran besar melanda kompleks pergudangan di Tianjin, kota sebelah utara Tiongkok beberapa waktu yang lalu. Insiden yang terjadi pada tengah malam waktu setempat disebabkan karena ledakan pada gudang bahan kimia yang ada di kawasan tersebut.

Api yang sangat besar dengan mudah merambat ke bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya. Salah satu bangunan yang ikut terbakar adalah sebuah gudang penyimpanan mobil.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (14/8/2015), diperkirakan sekitar 1.500 mobil Renault serta ribuan mobil VW yang disimpan di dalam gudang tersebut ludes dilalap api. Media setempat menyebutkan setidaknya beberapa ratus unit Beetle dan 1.000 Touareg dan beberapa model lainnya hangus.

Dijelaskan, gudang ini adalah lokasi penyimpanan sementara untuk mobil yang akan diekspor dari Tiongkok. Adapun Tianjin adalah salah satu kota pelabuhan yang digunakan oleh pabrikan otomotif untuk pengiriman mobil.

Diperkirakan, kerugian yang ditanggung oleh Renault akibat kebakaran besar ini mencapai US$ 33 juta atau sekitar Rp 454,28 miliar. Untungnya, semua kendaraan yang terbakar sudah diasuransikan sebelumnya oleh pihak produsen.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.