Sukses

Sering Dikencingi, Tiang Lampu Merah Roboh dan Menimpa Sedan

Tiang lampu merah ini sering menjadi tempat kencing bagi banyak anjing.

Liputan6.com, San Francisco - Cairan urine atau air kencing terbukti memiliki daya korosif yang tinggi. Bahkan, tingkat korosifnya mampu merubuhkan tiang lampu merah.

Kasus tersebut terjadi pada sebuah tiang lampu lalu lintas di San Francisco, California (Amerika Serikat) yang tiba-tiba saja rubuh beberapa waktu lalu. Padahal saat insiden, kondisi cuaca di lokasi saat itu cukup cerah tidak ada badai ataupun hembusan angin kencang.

Tiang ini menimpa Honda Accord yang kebetulan melintas. Untungnya, pengemudi sedan tersebut selamat dan tidak mengalami cidera apapun.

"Pondasi atau bagian bawah tiang sudah berkarat sehingga menyebabkan tiang ini roboh," jelas Charles Sheehan dari Komisi Fasilitas Umum San Francisco seperti dilansir Ktvu, Jumat (14/8/2015).

Menurut penuturan warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian, lampu merah ini sering menjadi tempat kencing bagi banyak anjing yang tinggal di kawasan tersebut. Karena sering terkena air seni, lempengan logam pada tiang berkarat dan rapuh.

Kedepannya, dewan kota San Francisco melalui Komisi Fasilitas Umum berjanji akan lebih rutin melakukan kontrol secara visual bagi tiang-tiang lampu merah.

"Bila perlu diganti, kami akan menggantinya," pungkasnya.

(ysp/ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.