Sukses

Gagal Pamer, Mesin Ferrari F12 Malah Ngebul

SI pengemudi berhasil memadamkan api dari mesin sebelum sempat membesar.

Liputan6.com, Ankara - Melakukan joyride atau jalan-jalan santai menggunakan mobil sekelas Ferrari F12 Berlinetta memang mengesankan. Performa mobil yang gahar dan ditunjang desain yang ciamik membuat mobil ini tak lepas dari pandangan orang sepanjang jalan.

Namun, bagaimana jika tiba-tiba saja mobil super bermesin V12 ini tiba-tiba saja ngebul penuh asap saat dikendarai? Tentu hal ini membuat panik si pemilik seperti yang terjadi di Turki berikut ini.

Dilansir Otopark, muncul percikan api saat mobil ini melintas jalan bebas hambatan E-5 di Ankara. Si pengemudi segera menyadari jika mesin mobilnya hampir terbakar dan segera menepikan mobil.

Pemilik pun segera mengambil alat pemadam api yang tersimpan di mobil. Sadar api berpotensi membesar, ia segera menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Mobil damkar pun segera datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Supercar berkelir putih ini selamat dari amukan si jago merah.

Namun demikian, akibat insiden ini menimbulkan kemacetan yang cukup panjang di jalan bebas hambatan tersebut. Para pengguna jalan yang kebetulan melintas dengan sengaja memperlambat laju kendaraannya untuk menyaksikan Ferrari F12 Berlinetta yang terkapar nyaris di lalap api.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.