Sukses

Ribuan Vespa dan Cafe Racer Meriahkan Hari Kemerdekaan

Ribuan pengendara Vespa dan Cafe Racer berkumpul di Wisma Aldiron, Jakarta, untuk mengikuti acara tahunan bernama Mods vs Rocker.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia (17/8/2015), ribuan pengendara Vespa dan Cafe Racer berkumpul di Wisma Aldiron, Jakarta, untuk mengikuti acara tahunan bernama Mods vs Rocker.

Acara yang bertemakan `Friendship for all Nation` ini digelar untuk mempererat persatuan antara para pengendara sepeda motor, khususnya Vespa dan Cafe Racer dari berbagai komunitas di Jakarta.

Sebelum sampai di titik kumpul, ribuan pengendara dan tunggangannya masing-masing terlebih dulu berkumpul di Panahan, Jakarta Selatan. Setelah itu, barulah pawai menuju lokasi acara dilakukan.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, acara ini dibuka dengan seremoni simbolis berupa reka ulang sejarah terciptanya acara. Dalam seremoni tersebut, dijelaskan bagaimana acara yang berawal di Eropa ini mampu menyatukan dua subkultur yang saling bertentangan, Mods dan Rocker.

Untuk diketahui, dua subkultur yang hadir di Inggris pada 1960-an ini memiliki tradisi yang kuat pada jati diri para anggotanya dalam banyak hal. Misalnya, dalam memilih jenis motor, musik yang didengar, dan gaya hidup lainnya.

Mods vs Rocker Indonesia (Foto: Istimewa).
Karena itu lah acara ini memakai tema `Friendship for all Nation`. Mereka ingin agar rasa persatuan, persaudaraan, dan solidaritas sesama pengendara motor tetap terjaga sebagaimana di negara asalnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.