Sukses

Toyota Land Cruiser J200 Anyar Lebih Segar dan Bertenaga

Toyota Land Cruiser 2016 resmi diperkenalkan. J200 facelift ini mendapat perombakan baik dari eksterior maupun interior.

Liputan6.com, Tokyo - Setelah serangkaian bocoran foto, Toyota Land Cruiser 2016 akhirnya resmi diperkenalkan di Jepang. J200 facelift ini mendapat perombakan baik dari eksterior maupun interior.

Dilaporkan Paultan, pembaruan di eksterior membuat J200 lebih modern dan agresif. Di bagian depan, ditemukan grill, headlamp, bumper, fender dan kap anyar. Gril tiga bilah cukup menonjol serta memanjang ke lampu LED utama.

Desain body panel samping pun berubah. Sementara itu, di bagian belakang makeover meliputi bumper, tailgate, lampu, dan reflektor. Facelift ini juga hadir dengan dua warna baru, yaitu Copper Brown Mica dan Dark Blue Mica.

Sementara di bagian interior, revisi terjadi pada bantalan kursi yang dibuat semakin lembut dan dapat menyesuaikan diri dengan bentuk tubuh. Selain itu, Toyota juga membenahi konsol tengah dengan menyatukan panel-panel yang ada berdasarkan fungsinya.

Facelift ini juga menghadirkan beragam fitur keselamatan baru. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah Pre-collision System dengan Pedestrian Detection, Radar Cruise Control dengan pengontrol rem, serta Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert and Tire Pressure Warning System.

Interior Toyota Land Cruiser 2016 (Foto: Paultan).
Sementara itu, tidak banyak yang berubah pada bagian mesin. J200 facelift ini masih tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama, mesin diesel V8 berkapasitas 4,5 liter twin turbo yang hasilkan tenaga 268 Tk dan torsi 650 Nm, dan kedua, mesin bensin V8 bertenaga 304 Tk dan torsi 439 Nm.

Meskipun begitu, kedua mesin ini lebih baik karena menghasilkan tenaga yang lebih besar, konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, dan emisi gas rendah yang telah sesuai dengan standar Euro 5.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini