Sukses

VW Polo 1,2 TSI Akhirnya Masuk Indonesia

VW Golf 1,2 TSI ini sudah diperkenalkan sejak tiga tahun lalu di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dimanfaatkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia untuk meluncurkan Polo 1,2 TSI. Varian baru city car ini akan melengkapi lini hatchback VW di Indonesia.

Dijelaskan Andrew Nasuri, CEO GMM, Memasukkan VW Golf 1,2 TSI ke Indonesia membutuhkan waktu selama 1,5 tahun untuk proses adaptasi teknis.

"Memasukkan Polo 1,2 TSI ini ke Indonesia cukup sulit karena butuh adaptasi. Menghasilkan tenaga lbh besar butuh bensin Euro 5, untuk adaptasi ke Euro 2 itu butuh adaptasi cukup banyak," bebernya saat peluncuran di JIExpo, Rabu (19/8).

Andrew memaparkan jika adaptasi ini dilakukan untuk menjamin kenyamananan konsumen, kenyamanan maintenance, serta warranty. Mengingat, standar kualitas bensin di Indonesia cukup buruk jika dibandingkan dengan negara lain.

"VW Golf 1,2 TSI ini sebenarnya sudah keluar sejak tiga tahun lalu di negara asalnya," ungkap Andrew.

Adapun mobil mungil ini mengusung jantung meknis 4 silinder 1,2 liter dengan teknologi Turbo Stratified Injection dengan output 105 Tk. VW Golf 1,2 TSI ini diharap menjadi idola baru generasi muda.

Kehadiran VW Golf 1,2 TSI akan melengkapi jajaran keluarga Golf di Indonesia menyusul Golf GTI dan Golf 1.4 TSI yang sudah mengaspal beberapa tahun sebelumnya. Namun demikian, Andrew tidak membisikkan berapa harga jual Golf 1,2 TSI ini untuk pasar Tanah Air.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.