Sukses

Honda BR-V Awali Debut Dunia di Indonesia

Penampilan Honda BR-V sekaligus menjadi debut global model crossover 7-penumpang tersebut.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia akhirnya membuka selubung BR-V di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Penampilan Honda BR-V sekaligus menjadi debut global model crossover 7-penumpang tersebut.

"Untuk terus memperkuat momentum kami, pada hari ini kami menampilkan debut global dari prototipe Honda BR-V yang dikembangkan secara eksklusif di Asia untuk pasar ini sendiri," kata Noriaki Abe, Chief Operating Officer for Regional Operation Asia & Australia Honda Motor Co. Lltd di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Abe menjelaskan jika Honda BR-V ini termasuk ke dalam segmen small crossover utility vehicle. Model ini dipercaya memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dengan cepat.

"Kami percaya bahwa pertumbuhan dramatis dari segmen ini akan menjadi tren global, termasuk di negara Asia lainnya," lanjut Abe.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM menambahkan jika di Indonesia terdapat permintaan yang besar bagi model crossover yang menggabungkan ketangguhan SUV dan kelapangan serta utilitas MPV.

Adapun Honda BR-V dibangun dari basis model-model SUV Honda yang sudah diluncurkan sebelumnya. Dikatakan, proses produksi Honda BR-V akan dilakukan pada 2016 dan pemesanan sudah dapat dilakukan pada GIIAS 2015.

"Dengan diperkenalkannya Honda BR-V, pelanggan sekarang memiliki pilihan baru untuk crossover 7 penumpang dengan rentang harga Rp 230 - 265 juta. Kami percaya Honda BR-V akan sangat diterima oleh pelanggan di Indonesia dan menjadi daya tarik utama di pameran mobil tahun ini," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini