Sukses

4x4 Challenge di GIIAS 2015, Dijamin Bikin Jantung Berdebar!

Mobil merangkak naik dan turun dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Tidak kalah seperti naik roller coaster. Berikut videonya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Menapaki medan dengan kemiringan 45 derajat menggunakan kendaraan 4x4 memang memberikan pengalaman tersendiri.

Nah, bila Anda yang belum pernah menjajalnya dan punya agenda akhir pekan ini ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, tak ada salahnya bila menjajal program 4x4 Challenge.

Ya, aktivitas yang digelar di Loading Hall 2 ini akan menjanjikan pengalaman seru bagi Anda. Betapa tidak, Anda yang duduk di kursi penumpang bakal merasakan langsung ketenggangan saat berada di dalam mobil yang merangkak naik dan turun dengan kemiringan 45 derajat. Tidak kalah seperti naik roller coaster.

Liputan6.com yang hadir di GIIAS pada hari ke-2 pun tak mau ketinggalan. Pertama, kita diminta untuk mengisi data diri. Karena aksi ini terbilang berbahaya, sang penyelenggara pun memastikan setiap peserta yang ikut paham betul risikonya.

Peserta tak bisa mengemudikan sendiri dan hanya boleh duduk di kursi penumpang. Sebagai syarat keselamatan, sabuk keselamatan dan helm wajib dipakai sempurna.

"Untuk bisa merangkak naik, kita harus tau kondisi teknis mobil. Adapun saat mengoperasikannya, pastikan putaran mesin tidak di bawah 1.000 rpm dan melebihi 1.500 rpm," kata Bang Aik, salah satu anggota Indonesian Offroad Federation (IOF).

Perlahan tapi pasti, mobil mulai merangkak sesuai skenario medan menanjak. Sang pengemudi yang turut mendapat instruksi melalui radio ke mana laju mobil harus diarahkan. Jujur, pengalaman ini membuat jantung berdebar.

Menurut Bang Aik, aksi ini sengaja digelar oleh Gaikindo. 4x4 Challenge sendiri mengalokasikan enam unit mobil, di antaranya Pajero Sport, Land Rover Evoque, dan Isuzu D-MAX. Sementara operatornya, pihak penyelenggara GIIAS 2015 menunjuk Indonesia Offroad Federation (IFA) yang sudah punya jam terbang tinggi soal offroad.

Lalu bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Berikut video aksi 4x4 Challenge di GIIAS 2015:





(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini