Sukses

Lebih Dekat dengan Mobil Konsep Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor menampilkan dua model konsep, yakni FT Concept dan FX Concept.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak hanya dimanfaatkan oleh agen pemegang merek memamerkan model terbaru tetapi juga untuk lokasi debut konsep kendaraan masa depan. Salah satu APM yang menampilkan konsep skala global adalah PT Astra Daihatsu Motor dengan model FT Concept dan FX Concept.

"Sebagai produsen mobil kompak terkemuka, Daihatsu konsisten menampilkan mobil konsep. Kali ini di GIIAS 2015, kami membawa dua mobil konsep yang pertama kalinya tampil di ajang pameran kelas dunia," ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT ADM, Jumat (21/8/2015).

FT Concept dirancang sebagai SUV kompak berkapasitas 7-penumpang dengan konsep desain yang kuat and maskulin dengan bagian atap yang mendukung fitur panoramic roof. Sementara itu, tema desain interior bertemakan horizontal agar memberi kesan lebih lebar.

Adapun konsep lainnya yang diperkenalkan yaitu FX Concept hadir sebagai urban sporty crossover yang stylish dan futuristik. Konsep ini ditujukan kepada petualang dengan kemampuan di berbagai medan dengan atap panoramic roof yang dikatakan cocok untuk para petualang.

"Mobil ini kesannya lebih fun dan sesuai bagi yang jenuh dengan kegiatan sehari-hari," jelas Daniel Dian, Styling Designer PT ADM.

"Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan R & D Daihatsu," tuntas Pradipto.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.