Sukses

Bus Premium Bergaya Eropa Goda Pengunjung GIIAS 2015

Karoseri yang berbasis di Malang tersebut menampilkan Mercedes Benz OC RF 2542 dan Scania K 360 dalam bodi yang dinamai Jetbus 2

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Sebagai pameran  berskala internasional, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show diikuti oleh peserta dari berbagai jenis industri penunjang sektor otomotif di Tanah Air termasuk industri karoseri bus. Adi Putro selaku peserta pameran sukses memikat pengunjung melalui dua bus buatannya.

Dalam kesempatan kali ini, karoseri yang berbasis di Malang tersebut menampilkan Mercedes Benz OC RF 2542 dan Scania K 360 dalam bodi yang dinamai Jetbus 2. Adapun Mercy hadir dalam versi double decker atau bertingkat sedangkan bus Scania dalam versi single deck.

"Untuk 2542 harganya Rp 3,5 miliar dan Scania K360 harganya Rp 2,44 miliar untuk sasis dan bodi sekaligus kursi serta AC. Keduanya baru kita luncurkan di sini (GIIAS 2015)," jelas Denny, Marketing Bus karoseri Adi Putro saat berbincang dengan Liputan6.com di arena GIIAS 2015.

Interior Jetbuss menyuguhkan kemewahan

Dengan harga yang tinggi, Mercedes Benz OC RF 2542 ini memiliki interior yang hadir dengan gaya premium karena menggunakan mini bar pada dek dasar. Denny menjelaskan jika untuk bus double decker yang dipajang Adi Putro sudah dibeli oleh salah satu perusahaan otobus asal Aceh dan pihak karoseri baru membangun model ini sebanyak 1 unit.

"Minibar ini sesuai dengan SPK (surat pemesanan kendaraan), tapi nggak tahu jua kalau nantinya dirubah lagi. Untuk bangun bus ini butuh waktu 4 bulan," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini