Sukses

Tata Motors Siap Jadi Andalan Wirausahawan Kecil dan Menengah

Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) kian serius untuk membidik wirausahawan kecil dan menengah sebagai pangsa pasarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) kian serius untuk membidik wirausahawan kecil dan menengah sebagai pangsa pasarnya. Hal ini mereka buktikan dengan meluncurkan Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel.

Kedua mobil ini diklaim memiliki semua aspek penting yang harus dimiliki oleh kendaraan usaha, misalnya irit bahan bakar, biaya operasional yang rendah, dan suku cadang genuine yang murah.

Pankaj Jain, Direktur Marketing dan Distribusi TMDI, mengatakan bahwa Tata Ace EX2 berusaha untuk membidik komunitas usaha pertanian dan pedesaan. Ke depan, TMDI berharap menjadi pelopor penyedia kendaraan angkutan hasil pertanian tersebut.

Selain itu, mobil ini juga diperuntukkan bagi komunitas usaha kuliner mobile dan wirausaha kecil kaki lima, misalnya untuk dijadikan mini food truck.

"Dua tahun belakangan usaha kuliner mobile sedang tren. Kami melihat ada kesesuaian antara tren dengan produk kami. Karena itu kami menawarkan kendaraan komersial yang kuat dan pintar untuk segmen ini," ujar Jain dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com.

Christian Sugiono, artis sekaligus konsumen Tata Ace EX2, berkomentar bahwa Tata Ace EX2 cocok untuk wirausahawan kecil-menengah yang baru memulai bisnis kuliner mobile.

"Harga yang murah, mesinnya yang diesel 700 cc rasanya tidak berlebihan untuk dijadikan sebuah kendaraan usaha. Apalagi harga solar lebih murah," tambahnya.

Untuk diketahui, TMDI saat ini telah memiliki 16 dealer 3S (Sales, Service, Spare parts) di seluruh Indonesia dan 60 fasilitas 2S (Service, Spare parts).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.