Sukses

Solusi Mudah Tambah Tenaga dan Torsi Tunggangan

Banyak pengguna kendaraan bermotor tertarik untuk menambah tenaga tunggangannya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Banyak pengguna kendaraan bermotor tertarik untuk menambah tenaga tunggangannya. Banyak alat aftermarket yang bisa melakukan tugas ini. Misal XCS dari Hurricane.

Prinsip kerja alat ini cukup mudah. XCS dapat menstabilkan kiprok (alat untuk menangani seluruh masalah kelistrikan pada sepeda motor). Dengan kiprok yang stabil, maka tenaga dan torsi akan bertambah. Ade, salah satu salesman Hurricane, menjelaskan dengan rinci cara kerja alat ini.

"Dari kiprok, atau alternator di mobil, masuk ke aki, dan dari aki baru ke bagian kelistrikan lain," ujar Ade di arena GIIAS, ICE-BSD City, Selasa (25/8/2015)."

Masalahnya, lanjut Ade, "seringkali kinerja kiprok tidak stabil karena ia mengikuti putaran mesin. Saat putaran tinggi, maka kinerja kiprok baik. Sementara jika macet, berjalan pelan, maka kinerja kiprok menurun."

"Di sinilah peran XCS. Alat ini membuat kelistrikan mesin tetap stabil," jelas Ade. Dengan alat ini, Ade mengklaim bahwa dengan menggunaan alat ini, maka tenaga sepeda motor akan naik hingga 4 Tk dan torsi hingga 12 Nm.

Alat yang dipasang di plus-minus aki in dibanderol dengan harga Rp 400 ribu, dan mobil seharga Rp 1,850 juta. Untuk motor, konsumen akan diberikan garansi selama tiga tahun, dan lima tahun untuk mobil.

Khusus di gelaran GIIAS 2015, Hurricane memberikan promo khusus untuk para konsumen berupa potongan harga Rp 50 ribu untuk motor, dan gratis oli ER untuk mobil.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.