Sukses

Harga Sepeda Porsche Ini Setara Tiga Yamaha Nmax ABS

Porsche Bike RS yang terpampang di hall 6 ICE-BSD City ini dibanderol dengan harga yang setara dengan satu buah mobil LCGC.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Berapa harga sepeda termahal yang pernah Anda ketahui? Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ada sepeda yang dibanderol hampir Rp 100 juta.

Ya, Anda tidak salah baca. Porsche Bike RS yang terpampang di hall 6 ICE-BSD City ini dibanderol dengan harga Rp 93,5 juta (harga net). Jumlah yang bahkan lebih mahal dibanding harga tiga unit Yamaha NMax ABS yang satu unitnya dibanderol Rp 27,4 juta.

Lantas, apa yang membuat sepeda yang didatangkan langsung dari Jerman ini begitu mahal? Yudi Abdullah, tenaga pemasaran Porsche Indonesia mengatakan, bahwa salah satu sebabnya adalah bahan yang digunakan berkualitas terbaik.

"Seluruh frame terbuat dari bahan karbon kualitas terbaik yang sangat ringan," ujar Yudi di arena GIIAS, Selasa (25/8/2015). Ia menambahkan, desain rangka juga dibuat dengan sangat baik sehingga dapat meredam goncangan secara maksimal.

Lebih mengejutkan lagi, harga Rp 93,5 juta tersebut merupakan harga diskon yang sudah dipotong 30 persen dari harga aslinya. Artinya, harga asli sepeda ini sekira Rp 120 jutaan.

Selain kualitas bahan dan konstruksi prima, alasan lainnya yang membuat sepeda ini sangat mahal adalah karena beban biaya impor yang juga harus ditanggung.

"Tapi itu tidak seberapa. Hanya menaikkan harga sedikit," tutup Yudi.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.