Sukses

Big Bike Kawasaki Sepi Peminat

Sejauh ini, baru ada satu unit Kawasaki Vulcan yang terjual di GIIAS 2015.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Antusiasme pengunjung terhadap lima big bike yang diboyong Kawasaki di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) cukup minim. Sejauh ini, baru ada satu unit Kawasaki Vulcan yang terjual.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aryo, staf sales and promotion Kawasaki. "Sejauh ini baru ada satu unit display kami yang terjual, yaitu Vulcan S," katanya kepada Liputan6.com di booth Kawasaki, hall 10 ICE-BSD City, Kamis (27/8/2015).

Adapun Vulcan S berkelir hitam yang terjual tersebut dibanderol denga harga cukup mahal, yaitu Rp 167 juta.

Sementara empat big bike lainnya, Ninja ZX-10R, Versys 1000, Ninja H2 dan Z1000, belum ada yang membeli. Meskipun begitu, masih ada waktu hingga 30 Agustus nanti, sehingga masih ada kemungkinan motor-motor ini akan terjual.

Aryo menambahkan, meskipun produk big bike baru terjual satu, namun produk di bawahnya cukup banyak peminat selama gelaran ini.

"Justru yang tidak kami display malah banyak peminat, misalnya Ninja 250," katanya.

Khusus di GIIAS 2015, Kawasaki Motor Indonesia memberikan penawaran khusus bagi para konsumen. Penawaran tersebut berupa diskon Rp 1 juta untuk kredit, Rp 500 ribu untuk tunai. Sementara diskon untuk big bike sebesar Rp 2 juta untuk kredit, dan Rp 1 juta untuk tunai.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.