Sukses

GIIAS Bakal Jadi Destinasi Wisata Penggila Otomotif Dunia

Pameran yang secara resmi diadakan mulai 20-30 Agustus ini diklaim masuk dalam daftar auto show terbesar dunia.

Liputan6.com, Serpong - Tahun ini, pameran yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengusung berbagai perubahan dan peningkatan dibandingkan perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

Namanya, yang dulu Indonesia International Motor Show (IIMS), kini diubah menjadi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang bekerja sama dengan Seven Event, selaku penyelenggara pameran.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Dharmawan, menuturkan, pameran yang secara resmi diadakan mulai 20-30 Agustus ini diklaim masuk dalam daftar auto show terbesar dunia.



Klaim ini, menurut Johnny berdasarkan beberapa hal, utamanya tempat baru, ICE BSD, Tangerang, yang punya luas dan fasilitas terbaik. GIIAS 2015 kali ini didukung 350 eksibitor.

"Dulu kita gelar di JIExpo Kemayoran dan pidah ke sini (ICE BSD) luas indoor-nya dua kali lipat. Yang menarik, gedung ini terintegrasi dengan baik dan adanya tempat baru ini kami jadi yang terbaik di Asia," papar dia.



Nah, tak cuma memamerkan mobil-mobil terbaru, GIIAS 2015 turut diriuhkan dengan pelbagai program menarik, seperti 4x4 Challenge dan Supercar Taxi Ride.



"Dengan kriteria luas lahan, acara opening yang datang Wapres, desain booth, kita mungkin sudah masuk 10 besar dunia," lanjutnya.  

Sementara itu, GIIAS yang jadi anggota OICA diharapkan mampu menjadi magnet pariwisata. Tak cuma pengunjung dari dalam negeri, para wisatawan asing diharapkan turut meramaikan hajatan tahunan ini.

"Kami berharap GIIAS jadi perhatian. Misalnya Detroit, meskipun digelar pada cuaca dingin orang tetap antusias. Saya berharap pameran ini jadi salah satu tujuan wisata bagi bagi pengamat otomotif dunia," tuntasnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini