Sukses

Toyota Innova Diesel Pakai Mesin Baru?

Toyota Innova 2016 menggunakan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.4 liter.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu kabar mengenai Toyota Kijang Innova facelift ramai diperbincangkan. Pasalnya salah satu multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota di pasar Asia ini disebut-sebut mengalami ubahan cukup signifikan terutama pada tampak depannya.

Perubahan desain pada model minor change memang sesuatu yang lumrah. Namun penggunaan mesin baru menjadikan ubahan pada suatu model menjadi lebih spesial. Hal ini diperkirakan terjadi pada Toyota Innova bermesin diesel.

Dilansir Motorbeam, Selasa (1/9/2015), Toyota Innova 2016 menggunakan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.4 liter. Masin ini menggantikan mesin 2.5 liter yang digunakan saat ini. Mesin anyar yang masih satu DNA dengan tipe GD ini diklaim lebih hemat dan halus serta emisi CO2 yang dikeluarkan lebih rendah.

Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan pilihan transmisi otomatis untuk mendukung kenyamanan pengemudi. Meski mesin ini lebih "hijau", diharapkan tenaga yang dihasilkan tidak berbeda jauh dengan pendahulunya.

Dari segi dimensi, Innova anyar ini memiliki tubuh lebih besar sehingga kabin menjadi lebih luas. Sistem entertainment dioperasikan menggunakan monitor layar sentuh. Innova juga disebut telah dilengkapi fitur keselamatan berupa dual airbag sebagai fitur standar.

Menyoal harga belum diumumkan. Dugaan kuat, model anyar ini akan diluncurkan di Tanah Hindustan saat gelaran Auto Expo 2016.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini