Sukses

Desain Bugatti Vision Gran Turismo Resmi Rilis

Bugatti akhirnya merilis desain konsep Vision Gran Turismo.

Liputan6.com, Frankfurt - Setelah muncul beberapa kali gambar teaser-nya, Bugatti akhirnya merilis desain Vision Gran Turismo. Mobil virtual ini nantinya akan dipamerkan pada gelaran IAA 2014, Frankfurt, September nanti dalam bentuk asli.

"Desain mobil balap virtual ini merupakan perayaan sejarah balap Bugatti, dari mulai tahun 1920-an, 1930-an, dan kemenangan di Le Mans 24 Hours," ujar rilis resmi Bugatti sebagaimana yang dikutip dari Worldcarfans, Rabu (2/9/2015).

Mobil virtual ini dikembangkan dari kerja sama antara Bugatti dan Polyphony Digital Inc, pencipta franchise video game Gran Turismo. Polyphony mengklaim desain yang dibuatnya berdasarkan pada analisa aerodinamis yang tepat.

Jika dilihat, mobil virtual ini memang telah memenuhi semua karakteristik paling penting dari Bugatti, dari mulai grill sepatu kuda, lampu LED, dan center fin.

Adapun tujuan dari Bugatti menciptakan mobil balap virtual ini adalah untuk menyenangkan para konsumen, terutama mereka yang menyukai game-game balap.

"Kami ingin mengembangkan mobil balap virtual untuk fans kami yang memperhatikan hal-hal detail. Kami berharap para gamers menyukainya," ujar salah satu tim desainer.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini