Sukses

Toyota Fortuner Jadi Alat Uji Mahasiswa

Sebagai bagian dari CSR, TMMIN dan YTA mendonasikan sejumlah alat praktik dan beasiswa.

Liputan6.com, Jakarta Seperti tahun-tahun terdahulu, Toyota Motor Manufacturing Indonesia bersama Yayasan Toyota 7 Astra mendonasikan sejumlah alat kerja dan beasiswa. “Kami sangat yakin, pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kemajuan suatu bangsa. Program ini dapat mendukung penerapan link & match antara dunia pendidikan dan industri,” kata Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN),  Warih Andang Tjahjono, pada penyerahan donasi kepada Fakultas Teknik UNS, di Kampus UNS Solo, Kamis (3/9) dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Dalam program kali ini, Toyota Indonesia menyerahkan satu unit Fortuner kepada Fakurlatas Teknik Universitas Negeri Sebelas Maret. sebanyak dua unit mesin Toyota diserahkan kepada Pusat Riset Teknologi Terapan Solo Techno Park. Sementara donasi berupa beasiswa sejumlah Rp 175 juta diberikan kepada 40 mahasiswa UNS, Universitas Muhammadiyah Solo dan Politeknik ATMI Solo.

Dalam rangkaian acara tersebut, Direktur Administrasi TMMIN Bob Azam  berkesempatan menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo. Temanya Good Thinking, Good Product diharapkan dapat merangsang pola pikir rekayasa mahasiswa untuk melihat dan melakukan perbaikan yang kreatif dan inovatif. “Semoga memberikan motivasi yang mendididikbagi pengembangan soft skill mahasiswa terutama mahasiswa teknik,” kata Bob Azam.

Toyota Indonesia sebelumnya telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah menengah kejuruan (SMK) teknik di seluruh Indonesia, dan perguruan tinggi di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Total kendaraan utuh yang telah didonasikan sebanyak 18 unit.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.