Sukses

Jual Banyak Mobil, Toyota Malah Kecewa

Penjualan terbanyak, Toyota malah tidak senang. Apa alasannya?

Liputan6.com, Sydney - Toyota adalah salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia. Di banyak negara, mobil dengan merek inilah yang terlaris, termasuk di Australia.

Dengan jumlah penjualan sebanyak 14 ribu lebih unit mobil Agustus lalu, mereka jauh melebihi Hyundai yang berada di posisi kedua dengan penjualan hanya 9 ribu. Tapi anehnya, capaian ini tidak membuat mereka senang.

Tony Cramb, executive director of sales and marketing Toyota Australia, justru kecewa. "Agustus bulan yang mengecewakan," katanya dikutip dari Drive, Jumat (4/9/2015).

Menurutnya, kekecewaan tersebut dikarenakan angka penjualan belum memenuhi target internal yang ditetapkan Toyota Global. "Sales performance bulan kemarin tidak sesuai dengan yang kami harapkan," katanya.

Hal ini salah satunya disebabkan karena menipisnya stok barang yang bisa dijual. Cramb menyebutkan, model-model seperti HiLux, Land Cruiser, Corolla, dan Yaris minim pasokan. "Padahal kalau kami punya, bisa kami jual," imbuhnya. 

Dengan hasil ini Cramb berjanji akan berbenah dan berharap di akhir tahun nanti penjualan sesuai target. "Kami ingin menjual kurang lebih sama seperti tahun lalu, dan itu masih sangat jauh," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.