Sukses

Juara Formula 1 `Ngebet` Punya Mercy Offroad

Lewis Hamilton, pembalap Formula 1, Senin lalu (7/9/2015), pamer Mercedes-Benz G63 AMG 6x6 di akun Facebook pribadinya.

Liputan6.com, London - Lewis Hamilton, pembalap Formula 1, Senin lalu (7/9/2015), pamer Mercedes-Benz G63 AMG 6x6 di akun Facebook pribadinya. Meskipun begitu, mobil ini ternyata bukanlah miliknya.

Dalam caption foto, ia menulis, "So.... Thinking about getting this bad boy. What do you think?" Ya, pria berkebangsaan Britania Raya ini nampaknya memang berniat membeli mobil offroad enam roda ini.

Komentar pun bermunculan setelah Hamilton mengunggah foto tersebut. Akun bernama Karver Terry misalnya, ia mengatakan bahwa seharusnya Mercy memberikan mobil ini secara gratis. Banyak pula akun yang memberikan komentar senada.

Dalam laman Autocar, mobil ini dibanderol dengan harga 370 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 8 miliar rupiah (Kurs: Rp 21.822/Pound Sterling). Jumlah yang tidak banyak untuk seorang juara dunia Formula 1.

Sementara itu, menurut laman Worldcarfans, Mercy baru saja menghentikan produksi mobil-mobil offroad. "Tapi jelas mereka akan membuat lagi jika seandainya Hamilton jadi membeli mobil ini," tulis laman tersebut.

Mobil-mobil berharga `selangit` memang disukai para pembalap Formula 1. Fernando Alonso misalnya, telah memesan generasi kedua Acura NSX yang bahkan belum diluncurkan. Sementara Felipe Massa memiliki LaFerrari hitam di bagasinya.

Sebelumnya, Lewis Hamilton juga telah memiliki Pagani Zonda 760 LH yang sepertinya sangat disukai. Terbukti dengan seringnya Hamilton mengendarai mobil tersebut.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.