Sukses

Yamaha R1 Bertanda Tangan Valentino Rossi Dilelang, Siapa Mau?

Proses lelang dibuka hingga 18 September mendatang.

Liputan6.com, Roma - Tak melulu urusi balapan, Valentino Rossi bersama dengan Yamaha kini bekerja sama dalam urusan amal. Adapun dalam kegiatan amal kali ini, Yamaha menyumbangkan 3 unit R1 terbaru dengan livery Movistar MotoGP

Dilansir Motorcyclenews, Selasa (8/9/2015), dalam kegiatan pengumpulan dana bertajuk Charitystars ini, Valentino Rossi membubuhkan tanda tangannya langsung di tangki dan fairing sepeda motor berkapasitas 1,0 liter tersebut.

Dijelaskan, pengumpulan dana ini akan dilakukan melalui skema lelang yang menjual ketiga sepeda motor tersebut. Proses lelang dilakukan secara online dan dibuka hingga 18 September mendatang.

Adapun seluruh hasil penjualan akan disumbangkan ke La Gotita Onlus, sebuah badan amal di Italia yang mendukung pengembangan pendidikan, sosial, dan ekonomi dari anak-anak yang kurang mampu.

Adapun hubungan antara Valentino Rossi dan Yamaha R1 begitu mesra. Pembalap yang telah memenangi 7 kali gelar juara dunia MotoGP di kelas utama ini menjadi orang pertama yang menguji kemampuan Yamaha R1 terbaru di sirkuit Philip Island tahun lalu.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.