Sukses

Dawn Jadi Mobil Terseksi Rolls Royce Saat Ini

Rolls Royce mendapuk Dawn, yang dirilis beberapa waktu lalu sebagai mobil konvertibel terseksi.

Liputan6.com, London - Pabrikan mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce, mendapuk Dawn, yang dirilis beberapa waktu lalu sebagai mobil konvertibel terseksi.

Dawn mengadopsi banyak platform teknis dari Wraith. Meskipun, desain bodi jauh berbeda dari platform induk yang digunakan. Demikian dilansir dari CNN, Kamis (10/9/2015).

Dikatakan, Rolls-Royce membangun Dawn dengan bahasa desain yang lebih cair serta melebar pada bagian roda belakang. Sementara itu, desain muka memiliki gaya membulat.

Sama seperti mobil ciptaan Rolls-Royce lainnya, pintu pada Dawn memiliki engsel di belakang sehingga dibuka secara dari bagian depan. Lebih lanjut, pabrikan yang bermarkas di Goodwood ini juga menyediakan tombol untuk menutup pintu secara otomatis dari dalam.

Yang jadi pembeda, Rolls-Royce sengaja membuat kursi belakang Down mengedepankan aspek keamanan. Hal ini jarang ditemukan pada mobil-mobil berjenis konvertibel.

"Saat menciptakan Dawn, kami tidak menerima kompromi demi kenyamanan dan kemewahan bagi empat orang dewasa ketika melakukan perjalanan bersama-sama," jelas Giles Taylor, Direktur Desain Rolls-Royce, dalam pernyataan resminya.

Untuk eksteriornya, tim desainer Rolls-Royce memilih warna Midnight Sapphire yang terinspirasi warna langit malam. Sementara itu, jok kulit pada Dawn mengadopsi warna oranye sehingga menunjukkan warna cerah saat atap dibuka. Adapun jantung mekanisnya didukung mesin V12 dengan output 563 Tk.

Rolls-Royce dalam waktu dekat juga akan memperkenalkan Dawn pada publik di ajang Frankfurt Motor Show. Harga jual Dawn diperkirakan mencapai US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,67 miliar.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.