Sukses

Akankah Suzuki Baleno Kembali ke Tanah Air?

Pernah cukup tenar di Indonesia, akankah Suzuki Baleno kembali diboyong ke Tanah Air?

Liputan6.com, Cirebon - Suzuki akan memperkenalkan Baleno yang sebelumnya merupakan mobil konsep bernama iK-2 di Frankfurt Motor Show yang berlangsung 15-27 September mendatang. Pernah cukup tenar di Indonesia, akankah mobil ini kembali diboyong ke Tanah Air?

Makmur, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa untuk memboyong sebuah mobil untuk pasar Indonesia tidak mudah. Perlu persiapan yang memakan waktu cukup panjang.

"Untuk memutuskan apakah suatu mobil diimpor ke Indonesia, perlu riset pasar yang mendalam. Nah iK-2 ini masih uji pasar, makanya kita bawa ke GIIAS kemarin," katanya di Hotel Aston, Cirebon, Kamis (10/9/2015).

Karenanya, Makmur belum memastikan apakah mobil yang dulu bersegmen sedan ini akan di bawa ke Tanah Air atau tidak. "Akhir tahun ini tidak mungkin kita pastikan. Tahun depan juga belum tentu," imbuh Makmur.

Pada kesempatan yang lain, Dony Saputra selaku Head of 4W Product Development SIS mengatakan bahwa jika mendapat sambutan yang positif, hatchback anyar ini bisa dipertimbangkan masuk pasar nasional.

"Saat ini kami sedang melihat dulu respon pasar Indonesia seperti apa. Baru dari situ kami bisa menentukan spesifikasinya seperti apa," katanya beberapa waktu lalu.

Sebagai tambahan, Suzuki pada dekade 1990-an hingga awal 2000-an sempat memasarkan sedan yang diberi nama Baleno. Sempat pensiun, kini Baleno diperkenalkan kembali hadir dalam wujud lain, hatchback.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.