Sukses

Biar Irit, New Ertiga Ganti Spesifikasi Teknis

Suzuki merekomendasikan penggunaan bahan bakar minimal RON 90 atau setara Pertalite untuk new Ertiga.

Liputan6.com, Cirebon - Suzuki merekomendasikan penggunaan bahan bakar minimal RON 90 atau setara Pertalite untuk new Ertiga. Hal ini diutarakan oleh Dony Saputra, Head of 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Untuk new Ertiga, kami rekomendasikan penggunaan bensin mimimal RON 90," ujarnya di acara media test drive new Ertiga di Cirebon, Rabu (9/9/2015).

Meskipun demikian, Dony menambahkan jika New Ertiga ini juga masih bisa 'menenggak' bensin di bawah standar minimal yang ditetapkan atau Premium (RON 88). "Kalau kurang dari RON 90, tidak apa apa juga," imbuhnya.

Di luar soal jenis BBM yang direkomendasikan, Suzuki melakukan pembenahan teknis untuk mendapatkan konsumsi BBM yang lebih baik. Biar irit, final gear diganti dengan rasio yang lebih kecil. Dari rasio 0,8 jadi 0,7. "Cuma di varian transmisi manual kami mengubah final gear dari 0,8 menjadi 0,7," tambah Dony. 

Sebagai informasi tambahan, New Ertiga diperkenalkan di ajang GIIAS, Agustus lalu. Terdiri dari lima varian, New Ertiga dibanderol dengan harga awal Rp 179 juta (GL/MT), dan varian termahalnya Rp 216,5 juta (GX/AT).

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.