Sukses

Jelang Debut, Sosok Suzuki Baleno Gentayangan di Pabrik

Pabrikan kali ini juga membocorkan desain interior Baleno.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Baleno dipastikan lakoni debut global di ajang Frankfurt Motor Show yang diselenggarakan mulai (15/9). Meskipun begitu, sosok hatchback teranyar Suzuki ini sudah bergentayangan di pabrik Maruti Suzuki di Manesar, India.

Adapun Suzuki Baleno yang diperlihatkan tersebut adalah dari tipe tertinggi dari varian bensin. Maruti Suzuki tampaknya sengaja membocorkan desain versi produksi dari Baleno. Tak hanya eksterior, pabrikan kali ini juga membocorkan interior Baleno.

Dilansir Rushlane, Selasa (14/9/2015), ciri khas tipe teratas Baleno tercirikan dari velg alloy serta headlamp proyektor yang dikombinasikan lampu LED sebagai daytime running light (DRL). Karena ini bermesin bensin, takometer pada Baleno menunjukkan redline pada putaran 6.500 rpm.

Foto: Rushlane

Baleno dibangun dari basis platform Maruti YRA. Platform ini memiliki keunggulan pada bobotnya yang ringan serta tampilan yang premium.

Menyoal jantung mekanis, Baleno dipersenjatai dua opsi mesin yaitu bensin 1,2 liter K-Series dan 1,3 liter DDiS Diesel. Adapun untuk spesifikasi varian Eropa, Suzuki Baleno didukung mesin bensin 1,0 liter BoosterJet terbaru.

Menurut jadwal, Baleno bakal diluncurkan di India pada November mendatang. Diperkirakan, hatchback ini akan dilepas dengan rentang harga 550-600 ribu rupee atau sekira Rp 118,4 - 129,24 jutaan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.