Sukses

Minibus Baru Khusus Buat Penghobi Balap Motor

Konsep ini dibangun dengan ruang interior yang sanggup dijejali untuk sebuah sepeda motor.

Liputan6.com, Frankfurt - Volkswagen menjadi pabrikan otomotif yang memproduksi kendaraan dengan lini model yang luas dan variatif. Raksasa otomotif yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini memudahkan konsumennya memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan, salah satunya adalah untuk para penghobi balap motor.

Konsep yang mendukung hobi kebut-kebutan itu dituangkan dalam sebuah Multivan Pan Americana. Mobil ini dibangun VW dari basis model van Transporter. Dilansir Motorauthority, Rabu (16/9/2015), konsepnya dibangun dengan ruang interior yang sanggup dijejali sebuah sepeda motor.

Dikatakan, volume ruang yang besar ini dimaksudkan agar pemiliknya dapat membawa kemanapun tunggangan kesayangannya saat berkelana. Konsep ini pun turut serta diperkenalkan VW pada gelaran Frankfurt Motor Show.

Minibus ini didukung mesin EA288 turbodiesel 2,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan DSG dual-clutch. Tenaga dari mesin didistribusikan melalui sistem penggerak all wheel drive 4Motion.

Untuk mengakomodir keluar masuknya barang, VW menyediakan fitur electric load ramp. Selain itu, terdapat pula internal mounting hooks untuk mengamankan barang berharga.

Menurut informasi, pabrikan kemungkinan membawa konsep tersebut untuk diproduksi. Namun demikian, konsepnya hanya dipasarkan untuk kawasan California Selatan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.