Sukses

Mobil Jaguar Berhasil Lewati Putaran Maut Tanpa Jatuh

Jaguar F-Pace raih Guinness Book of Record sebagai satu-satunya crossover yang berhasil melakukan putaran 360 derajat terbesar.

Liputan6.com, London - Jaguar F-Pace raih Guinness Book of Record sebagai satu-satunya crossover yang berhasil melakukan putaran 360 derajat tanpa jatuh. Rekor ini berhasil dicatat sesaat setelah F-Pace resmi diperkenalkan.

Melansir Carscoops, Rabu (16/9/2015), F-Pace dikendarai oleh Terry Grant, seorang stunt driver yang sudah sangat terkenal. Ia berhasil membawa F-Pace selamat ke ujung lintasan setelah melewati putaran setinggi 19,08 meter.

"Menjadi pengemudi di trek putaran 360 derajat ke atas sangat membanggakan dalam perjalanan karir saya," ujar Grant. "Saya senang membawa Guinness kembali ke Inggris dan membantu Jaguar," tambahnya.

Sebelum berhasil memecahkan rekor ini, Grant menjalankan dua bulan latihan fisik yang berat dan diet. Tujuannya, agar tubuh dan fisiknya dapat bertahan dari tantangan yang akan dialaminya.

Gelombang pertama mobil ini akan ditawarkan terbatas, yaitu hanya 2.000 unit saja di seluruh dunia. Mobil ini akan dilengkapi dengan dua varian mesin, yaitu mesin bensin V6 supercharged yang hasilkan tenaga 374 Tk serta mesin diesel V6 bertenaga 295 Tk.

Berikut adalah video lengkap detik-detik pemecahan rekor Jaguar tersebut:



(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini