Sukses

Aston Martin Siapkan Mobil James Bond Teranyar

Baru-baru ini, Aston Martin secara resmi mengumumkan akan memperkenalkan sport car anyar tahun depan yang diberi nama DB11.

Liputan6.com, London - Aston Martin sejak puluhan tahun lalu telah dikenal sebagai merek mobil milik James Bond. Baru-baru ini, pabrikan asal Inggris ini mengumumkan akan memperkenalkan sportscar anyar milik sang agen 007 tahun depan.

Melansir Autoblog, Rabu (16/9/2015), kendaraan ini diproyeksikan akan menggantikan DB9, model yang pertama kali diproduksi pada 2004 di kota Gaydon, Inggris.

Selain namanya, Aston Martin sama sekali tidak membocorkan rincian teknis untuk grand tourer anyar ini. Meskipun begitu, Aston Martin mengatakan bahwa DB11 akan jadi bagian besar dari rencana masa depan yang ingin merombak lineup produk.

"Bukan semata untuk melanjutkan sejarah panjang mobil sport ikonik kami, tetapi juga menunjukkan pada dunia rencana ambisius kami," ujar Andy Palmer, CEO pabrikan.

Sebelum pengumuman ini, beberapa kali mobil yang diindikasikan sebagai DB11 sedang melakukan uji jalan dengan kamuflase yang cukup tebal. Beberapa rumor menyebutkan interior mobil baru ini akan banyak mengambil basis dari Mercy.

Sementara rumor lainnya mengatakan bahwa Aston Martin DB11 akan dilengkapi dengan mesin V12 atau V8 twin turbo berkapasitas 4,0 liter milik Mercy.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini