Sukses

Sportscar Kolaborasi Toyota dan BMW Diproduksi Akhir Tahun?

Akhir tahun ini, Toyota dan BMW akan memutuskan apakah jadi untuk membuat sportscar bersama atau tidak.

Liputan6.com, Frankfurt - Akhir tahun ini akan menjadi waktu yang menentukan bagi Toyota dan BMW. Pasalnya, saat itu mereka akan memutuskan apakah jadi untuk membuat mobil sport bersama atau tidak. 

"Akhir tahun ini kami akan menyetujui pembuatan mobil sport atau tidak," kata juru bicara Toyota, dikutip dari Automotive News, Kamis (17/9/2015).

Ia menambahkan, sebelum hal tersebut diputuskan, banyak hal yang harus dilakukan. Misalnya, memutuskan menggunakan platform atau arsitektur apa yang paling tepat. "Perkembangan semua itu cukup baik," tambahnya.

Sementara itu, Johan van Zyl, head of Toyota's European operations di sela pameran mobil Frankfurt, mengatakan bahwa proyek ini berjalan lancar. "Semuanya sesuai jadwal dan berada di jalur yang benar," kata van Zyl.

Sebelumnya, salah satu sumber internal Toyota mengatakan bahwa kerja sama telah masuk pada tahap konsep dan telah melewati tahap uji teknis. Demikian laporan Autocar beberapa bulan yang lalu.

Autocar juga menyebut, mobil sport yang dimaksud berada di atas GT86, meskipun bukan dimaksudkan sebagai suksesor model yang pertama kali diperkenalkan pada 2012 tersebut. Sementara laman Leftlanenews menyebut sportcar aka diposisikan lebih tinggi daripada BMW Z4.

Untuk diketahui, selain proyek ini, BMW dan Toyota memang cukup mesra dalam menjalin kerja sama. Mereka, misalnya, telah berkolaborasi dalam hal pengembangan teknologi bahan bakar serta komponen mobil ringan.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.